Menu Click to open Menus
Home » Berita » Penandatanganan Kerjasama Hayat Yolu Turki dan MPA Indonesia

Penandatanganan Kerjasama Hayat Yolu Turki dan MPA Indonesia

(351 Views) January 31, 2018 4:56 pm | Published by | No comment

Masyarakat Peduli Al-Aqsha (MPA) yang berdomisili di Kab. Bekasi merupakan salah satu lembaga kemanusiaan yang konsen dan peduli terhadap permasalahan Masjid Al-Aqsha dan isu kemanusiaan Palestina. Sejak berdiri pada bulan Juli 2017 telah banyak menyelenggarakan kegiatan Edukasi, sosial dan seni untuk menggalang dana dan opini untuk Palestina. Bahkan pada bulan Desember 2017 MPA telah menjadi salah satu delegasi yang menyalurkan bantuan secara langsung ke wilayah pengungsian Palestina di Kilis, Turki.

Sesuai dengan misi dari MPA diantaranya adalah: Menjalin kerjasama positif dengan berbagai Lembaga Nasional dan Internasional untuk membantu menyelesaikan permasalahan Masjid Al-Aqsha dan kemanusiaan di Palestina. Untuk itu MPA pada tanggal 28 januari 2018 bertempat di Auditorium RS Annisa Lt. 3 melaksanakan kerjasama kemitraan atau MOU (Memorandum Of Understanding) dengan lembaga kemanusiaan yang berasal dari Turki Hayat Yolu.

Hayat Yolu merupakan Yayasan Sosial yang resmi terdaftar di Pemerintah Turki, dan bekerja sesuai dengan perundang -undangan yang ada, yang didirikan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban perang dan pengupngsi Palestina di Suriah, Libanon, Turki, dan khususnya daerah-daerah di dalam Palestina.

Penandatangan dilakukan kedua belah pihak diwakili oleh H. Imam Hambali selaku Ketua MPA Indonesia dan DR. Hatem Owaeda selaku Direktur Hayat Yolu Turki disaksikan oleh para tamu undangan yang berasal dari 30 elemen dari berbagai institusi, lembaga, organisasi kemasyarakatan dan para tokoh masyarakat Bekasi. Diantaranya tampak hadir, DPRD Kab Bekasi Komisaris RS Anisa dan Badar TV, Ketua Baznas Kab Bekasi, Pimpinan Forkammi For Palestina, Pimpinan IKADI Kab. Bekasi, KAMMI, Manajemen Aplikasi berbasis SiS, KQC, Forsammi, DKM At-Taufiq, dan Lembaga lain yang tersebar di Kab Bekasi.

Dalam acara tersebut dilakukan pula penyerahan secara simbolis donasi yang terkumpul dari Masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bekasi melalui MPA sebesar Rp. 500.000.000 (Lima ratus juta rupiah) yang direncanakan akan disalurkan langsung ke palestina pada tanggal 11 Maret 2018 diwakili oleh Bapak H. Royani, MA, Direktur MPA dan Bapak H. M. Taufik Hidayat, ketua komite pengarah Forkammi For Palestine.

Press Release MPA

Cikarang, 28 januari 2018
Masyarakat Peduli Al-Aqsha (MPA)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Penandatanganan Kerjasama Hayat Yolu Turki dan MPA Indonesia

Leave a Reply