Menu Click to open Menus
Home » Berita » HBCI Utamakan Pererat Silaturahmi Member

HBCI Utamakan Pererat Silaturahmi Member

(352 Views) January 28, 2018 5:38 pm | Published by | No comment

Ibarat pepatah Tak kenak maka tak sayang, itulah yang diaplikasika oleh komunitas Honda Brio Club Indonesia yang lebih mengutamakan tali silaturahmi antar membernya dengan sering melakukan tatap muka atau Kopdar (kopi darat).

Bertempat di Teripta Milk Bar Cafe Grand Wisata, Tambun Selatan (27/1), komunitas HBCI melakukan pengukuhan pengurus HBCI Chapter Bekasi periode 2017-2019 sekaligus menjadikan ajang tatap muka dan silaturahmi antar member.

Ketua HCBI Chapter Bekasi, Ragil Ramatria membenarkan bahwasanya komunitas produk Honda tersebut lebih mengutamakan jalinan silaturahmi antar member sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan. Bahkan, di dalam HBCI tersebut tak sedikit para member yang sudah memiliki keluarga.

“Di HBCI mayoritas atau kebanyakan membernya sudah memiliki keluarga, makanya kalau kopdar bulanan semua bawa anak, istri dan pacar setiap pertemuan,” ucapnya selesai dikukuhkan sebagai ketua HBCI Chapter Bekasi tersebut.

Masih Ragil, setelah dikukuhkan sebagai ketua, dirinya akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh ketua sebelumnya dan lebih utama baginya adalah menjalin dan mempererat para member.

“Tetap yang kita utamakan adalah kekeluargaan, makanya untuk mempererat tali silaturrahmi kita selalu melakukan kopdar wajib setiap bulan sebagai ajang tatap muka, bertukar pikirab bahkan bercerita satu sama lain,” tutupnya.

Ketua Umum HBCI, Ahmad Lucky Surya Danu Ningrat, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh HBCI Chapter Bekasi yang sudah berdiri sejak 30 April 2013 tersebut karena masih tetap eksis hingga saat ini.

“Saya apresiasi denga Chapter Bekasi, sampai saat ini masih eksis bahkan jumlah membernya pun terus bertambah,” ucapnya. Lelaki yang akrab di sapa Om Lucky ini menjelaskan, bahwasanya HBCI yang berdiri pada tanggal 20 Desember 2012 lalu adalah komunitas yang memang lebih mengutamakan hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar member. Hal itu, sambungnya, terlihat dari banyaknya member yang memang mayoritas memiliki keluarga.

“Alhamdulillah semua member bekerja dan memiliki kesibukan masing masing-masing tapi di waktu senggang atau libur banyak dari member yang memanfaatkan waktunya untuk berkumpul atau kopdar dengan member lainya,” pungkasnya.

Untuk agenda rutinya, HBCI selalu melakukan kegiatan kopdar wajib di setiap Chapter atau daerah, touring dan charity. “Kita pun selalu melakukan baksos di setiap momen dimana memang banyak yang membutuhkan seperti, banjir, kekeringan dan melakukan santunan anak yatim hingga kegiatan dibulan ramadan sebagai rutinitas,” tutupnya.

Lucky yang hadir dalam pengukuhan HBCI Chapter Bekasi berharap di kepengurusan yang baru tersebut bisa membawa HBCI Bekasi semakin solid dan besar. Untuk diketahui pengukuhan tersebut dihadiri oleh 30 KR dan 62 member beserta keluarganya. (gil)

Tags:
Categorised in: ,

No comment for HBCI Utamakan Pererat Silaturahmi Member

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *