Hadirkan Owner Publikjurnalistik, Rumah Zakat Palembang Adakan Pelatihan Menulis Berita

Publikjurnalistik.org, Palembang – Bertempat di RM Sederhana Jl. Basuki Rahmat No. 1 Kota Palembang, lebih dari 23 orang Amil dan Relawan Rumah Zakat mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan tema Menulis Berita Semuda Tersenyum (MBST), Sabtu (06/01/18).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Mas’ud Khan sebagai Owner Publikjurnalistik.org dan juga sebagai Relawan Inspirasi Rumah Zakat Bekasi. Saat menyampaikan materi, dia menuturkan bahwa salah satu hambatan dari menulis itu adalah Mager (Malas Gerak), solusinya adalah harus menyegerakan dalam melakukan aktifitas dalam hal menulis berita.

Hadi, selaku Branch Manager Rumah Zakat Sumsel mengungkapkan, “pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada tim Rumah Zakat, agar memiliki Keahlian dalam membuat berita, guna memaksimalkan publikasi program-program Rumah Zakat,” ungkapnya.

Salah seorang Relawan Rumah Zakat, Udin sangat antusias mengikuti pelatihan yang berlangsung dari jam 9.00 – 15.00 WIB tersebut.

“Kegiatan ini bagus, saya jadi tahu bagaimana menuliskan berita yang baik, dari mulai angle foto, menulis berita dan pokok pemberitaan yang harus dituangkan.” Kata dia.

Meski berlangsung selama 6 jam, aktifitas pelatihan terasa menyenangkan, karena tempat pelatihan yang kondusif dan kegiatan berjalan dengan interaktif. Menulis merupakan suatu keahlian khusus yang tidak dimiliki oleh semua orang, aktifitas menulis adalah kebiasaan yang baik dan harus terus dikembangkan, apalagi untuk mereka yang aktif dibidang sosial kemasyarakatan. (Hadi/khan)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

Leave a Reply