Menu Click to open Menus
Home » Berita » TDA Membentuk Kita Jadi Masyarakat Yang Mandiri

TDA Membentuk Kita Jadi Masyarakat Yang Mandiri

(920 Views) September 27, 2015 11:01 pm | Published by | No comment

TDA Membentuk Kita Jadi Masyarakat Yang Mandiri

a_tatiyana

 

Cikarang, Publikjurnalistik – Tatiyana Sarif, seorang pengusaha kue, datang jauh dari Rawamangun ke Cikarang untuk bisa mengikuti Pesta Wirausaha Bekasi 2015 (PWB2015) yang di selenggarakan di UKM Center – Technopark Cikarang, Jl. Inti No.7. Kawasan Industri Hyundai – Lippo Cikarang, Bekasi.

Dengan berkursi roda, Tatiyana tetap bersemangat untuk bisa menggali manfaat dari acara tahunan Komunitas Tangan Di Atas (TDA). Menurut pengakuannya, ia mengetahui kegiatan PWB2015 dari keponakannya.

“Saya baru pertama ikutan, tau kegiatan ini dari keponakan, saya senang ketemu teman yang muda-muda, yang usianya lebih muda dari saya yang punya semangat dan mau berbagi,” pungkasnya kepada publikjurnalistik, Minggu (27/09).

“Saya sebenarnya trainer dan motivator, juga seorang konsultan, saya senang berinteraksi dengan banyak orang, dan mau mengembangkan bisnis kue saya juga mengembangkan networking,” lanjutnya.

Menurut Tatiyana, komunitas seperti TDA ini sangat penting, untuk bisa membentuk masyarakat yang mandiri di tengah keterpurukan ekonomi yang sedang melanda bangsa Indonesia saat ini.

“Harapan saya, dengan kondisi ekonomi yang terpuruk seperti tahun 98 ini kita tetap bisa survive, saya yakin akan manfaat dengan adanya TDA yang saling berdaya dan saling mendukung satu sama lain,” pungkas wanita yang murah senyum ini.

Lebih lanjut ia menambahkan di TDA terbuka peluang pasar yang sangat besar antar member karena memiliki jaringan yang luas, juga banyak produk yang berbeda.

“Di TDA banyak produk-poduk yang beda dan diperlukan sesama anggota, dari situ aja sebenarnya bisnis kita sudah bisa hidup, di dalam jaringan sendiri. Ketika kita mengembangkan bisnis keluar berarti membuka lapangan kerja, jadi tidak perlu mengandalkan pemerintah, istilahnya menjadi masyarakat yang mandiri,” ungkapnya dengan nada optimis.

Jika dipahami lebih jauh, kegiatan PWB2015 ini merupakan titik awal yang bagus bagi kita yang akan memulai usaha, karena disana akan kita temukan berbagai tips, trik dan solusi dari para motivator yang juga menjadi pelaku bisnis di dunianya masing-masing.

Keberadaan sebuah komunitas yang suka berbagi seperti TDA ini akan banyak memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Let’s grow together! (mk)

Share this...
Print this page
Print

No comment for TDA Membentuk Kita Jadi Masyarakat Yang Mandiri

Leave a Reply