Peringati Hari Lingkungan Hidup, BSB dan Dinas LH Gelar Simposium 3R

Publikjurnalistik.org, Cibitung – Memperingati hari lingkungan hidup, forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi (BSB) dan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi menggelar simposium 3 R (Reduce, Recycle, Reuse).

Simposium digelar di Auditorium PT Coca-Cola Amatil Cibitung, Bekasi pada Rabu (13/12) dan mengundang para penggiat bank sampah, sekolah dan beberapa perusahan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Tema yang diambil dalam simposium tersebut adalah Bumiku Bebas Sampah dan tema peringatan hari lingkungan hidup adalah connecting people to nature. Kegiatan bertujuan, mengajak semua kalangan peduli terhadap lingkungan.

“Alam adalah karunia dari Allah SWT, kita harus menjaga dan melestarikan, kita ajak semua kalangan untuk ikut peduli, “ujar Ketua LH, Daryanto, MSi.

Selain simposium, kegiatan peringatan juga di isi dari narasumber tentang management sampah serta ada penghargaan sekolah berbudaya lingkungan.

Peserta simposium antusias mendengarkan serta mengapresiasi kegiatan ini. Selain ajang di silaturahim antar penggiat bank sampah. Forum ini juga akan membentuk Asosiasi Bank Sampah Seluruh Indonesia.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

Leave a Reply