Menu Click to open Menus
Home » Rumah Zakat » Kenalkan Proses Pembuatan Beras, Rumah Zakat Bekasi Ajak AJ ke Pabrik Penggilingan Padi

Kenalkan Proses Pembuatan Beras, Rumah Zakat Bekasi Ajak AJ ke Pabrik Penggilingan Padi

(191 Views) December 10, 2017 9:50 pm | Published by | No comment

Publkjurnalistik,org, Cikarang -Kenalkan proses terbentuknya gabah menjadi beras, Rumah Zakat Bekasi Korwil Karang Raharja, Cikarang mengajak dan mengenalkan Anak Juara (AJ) melihat langsung ketempat pabrik penggilingan padi dikampung Pisang Batu, Ahad (10/12).

Supardi, mentor anak juara menjelaskan langsung kepada anak – anak binaannya dengan turun langsung kesawah dan pabrik penggilingan padi, selain dikenalkan juga dijelaskan proses terjadinya gabah yang ditanam disawah lalu digiling menjadi beras.

“Bibit padi ini ditanam lalu menjadi gabah, setelah dikeringkan melewati proses penggilingan lalu menjadi beras” Supardi menerangkan

Lebih jauh Supardi menjelaskan, untuk menghasilkan beras yang bagus tidak cukup dengan menanam bibit unggul, selain pengeringan yang maksimal juga dibutuhkan mesin – mesin penggilingan padi yang kualitas standart.

Kegembiraan terpancar diraut – raut anak juara, tidak hanya mengerti proses terbentuknya gabah menjadi beras, anak juara bisa berkunjung kepabrik penggilingan padi yang biasanya hanya untuk karyawan saja.

“Senang banget bisa kepabrik, bisa lihat – lihat beras” Ujar Gilang kegirangan.

Kunjungan – kunjungan seperti ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pengenalan langsung kepada binaan agar mudah difahami dan selalu diingat oleh Anak Juara.

 

Categorised in:

No comment for Kenalkan Proses Pembuatan Beras, Rumah Zakat Bekasi Ajak AJ ke Pabrik Penggilingan Padi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *