Menu Click to open Menus
Home » Berita » Komunitas ODOJ Ikuti Reuni Akbar Alumni Aksi 212

Komunitas ODOJ Ikuti Reuni Akbar Alumni Aksi 212

(410 Views) December 1, 2017 11:41 am | Published by | No comment

Reuni Akbar Alumni Aksi 212

Komunitas One Day One Juz (ODOJ) kembali berpartisipasi dalam aksi bersama umat Islam. Kali ini, komunitas yang memiliki member lebih dari 100 ribu orang ini ikut serta dalam Reuni Akbar Alumni Aksi 212.
Menurut korlap aksi, Kuntartono, keikutsertaan ini merupakan wujud kepedulian dan keberpihakan komunitas ODOJ dalam setiap agenda umat Islam. “Komunitas ODOJ baik di pusat atau di daerah akan senantiasa berusaha terlibat dalam setiap agenda umat Islam, karena ini merupakan bagian dari aplikasi kami terhadap nilai-nilai AlQuran”, ujar Kuntartono.

Dalam Reuni Akbar 212 ini, komunitas ODOJ bersama-sama dengan elemen umat Islam yang lain seperti FPI, Muhamadiyah, MIUMI, Majelis AzZikra, Daarut Tauhid, dan GNPF MUI.

Aksi bela Qur’an bermula dari penistaan terhadap isi AlQuran. Dalam beberapa aksi bela Qur’an, komunitas ODOJ selalu terlibat sebagai bagian dari kepanitian.

Dalam aksi bela Qur’an 4 November 2016 atau aksi 411 maupun aksi 2 Desember 2016 atau aksi 212, komunitas ODOJ selalu mendapatkan amanah sebagai tim kebersihan. Alhamdulillah komunitas ODOJ selalu menjalankan amanah tersebut dengan baik, bahkan dalam aksi 212 yang melibatkan jutaan orang, tidak ada sampah yang terlihat berserakan.

Kali ini pun, walau tidak mendapatkan amanah khusus, komunitas ODOJ sudah menyiapkan diri untuk menjaga kebersihan lokasi reuni aksi 212. Menurut ketua umum komunitas ODOJ, Bakat Setiaji, ODOJers memang harus menjaga kebersihan dimanapun dia berada. “Menjaga kebersihan merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap lingkungan yang diamanahkan oleh Allah di dalam. AlQuran.

Sumber : Promastar ODOJ

Share this...
Print this page
Print

No comment for Komunitas ODOJ Ikuti Reuni Akbar Alumni Aksi 212

Leave a Reply