Tingkatkan Pengawasan, Panwaslu Kabupaten Bekasi Gelar Koordinasi dengan Pengawas Partisipatif

Author: Share:

Publikjurnalistik.org, Cikarang – Guna meningkatkan fungsi pengawasan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi dengan pengawas partisipatif.

Kegiatan di gelar di Hotel Java Palace pada Selasa (28/110 dengan di hadiri oleh perwakilan Partai peserta Pemilu, Kesbangpol, Kominfo, Duscakpil, Satpol PP,Kwarcab Pramuka,Dewan Masjid Indonesia, Aisyiyah, Forum Kerukunan Umat Beragama,Muslimat NU,Komisi Perlindungan Anak, Mahasiswa dan elemen masyarakat.

“Untuk meningkatkan pengawasan, kami dari Panwaslu mengundang bapak-ibu dari unsur masyarakat untuk menjadi pengawas partisipatif. Selanjutnya nanti juga aka nada sesi pelatihan dengan narasumber dari KPUD,”sambutan ketua Panwaslu, Syaiful Bachri.

Panwaslu memaparkan bahwa peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, karena jumlah petugas Panwaslu terbatas dan juga masyarakat yang berada di lokasi terjadinya pelanggaran pemilu bisa langsung melaporkan di para petugas panwaslu baik yang ada di tingkat desa, kecataman untuk dilanjurkan ke tingkat kabupaten.

“Jumlah personel kami terbatas, maka diharapkannya pengawasan dari masyarakat terhadap adanya tindak pelanggaran,”tambahnya.

Selain materi dari narasumber, sesi tanya jawab dari para peserta rapat koordinasi berlangsung interaktif. Serta ada juga penandatanganan nota kerjasama dengan Kwartir Cabang Pramuka Kabuaten Bekasi untuk membantu dalam pengawasan Pilkada, Pileg dan Pilpres nanti.

Harapannya dengan pemahaman akan pentingnya pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, berkualitas dan bermartabat, menghasilkan pemimpin berkualitas dan bisa menghindari konfilk.

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

PT PHCI Panasonic Study Banding Lingkungan di Mapela Telaga Murni

Next Article

Peringati Maulid Nabi, YPP Halqoh El – Istighosah Undang Kiyai Cepot

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply