Bekali Para Orang Tua Dengan Ilmu Mengasuh Anak, Komite SIT Annur dan Nurrahman Adakan POT

Author: Share:

Cikarang, publikjurnalistik.org – Untuk membekali para orang tua murid dalam hal mengasuh anak yang baik dan sesuai dengan tuntunan Islam. SIT Annur mengadakan Pelatihan Orang Tua (POT) di Holiday Inn, Jababeka, Cikarang, Bekasi.

POT yang berlangsung pada Ahad (26/11/17) diikuti oleh tak kurang dari 650 orang peserta, baik dari kalangan pengajar maupun orang tua murid dari jenjang Daycare hingga SMA yang hadir dari Deltamas dan Cikarang Baru.

Tuti Turmiyati, Direktur Pendidikan Yayasan Nurrahim Annur, dalam kata sambutannya menekankan pentingnya pendidikan dan pola asuh anak yang benar, sehingga kelak mereka menjadi generasi yang kuat.

“Allah telah menitipkan kepada kita para orang tua, pengasuh, pendidik, bahwa kita diperintahkan untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah,” tegasnya.

“Ada pemaparan dari sebuah hadist tentang wajibnya menjaga keimanan sang buah hati sampai akhir hayat, salah satu bentuk kesyukuran kita kepada Allah SWT dengan diberikannya momongan, amanah berupa keturunan, adalah mencari ilmu pengasuhan,” katanya.

Menurutnya ikhtiar yang sedang sama-sama lakukan adalah ladang jihad para orang tua, juga untuk para pendidik, selain fokus mendidik juga menjadi pengasuh bagi para murid.

“Menyiapkan generasi robani butuh kesungguhan, mencari racikan terbaik, kurikulum yang baik agar anak-anak kita menjadi anak yang seperti Rosulullah SAW titipkan kebada kita, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” pungkasnya.

Mengasuh Dengan Bahasa Cinta, tema POT yang berlangsung kali ini dengan pembicara Fauziyah Fauzan El Muhammady, Pimpinan Perguruan Diniyyah Putri Padang Panjang. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama dari  [mk]

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Kumpulkan Korwil dan Mentor, Rumah Zakat Bekasi Gelar Upgrading

Next Article

Kecil-kecil Peduli Palestina, SDIT AL-KAUTSAR Gelar Maulid Bersama KNRP

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply