Menu Click to open Menus
Home » Berita » Rumah Zakat Menyalurkan Donasi Sharinghappiness ke Siti Halimah

Rumah Zakat Menyalurkan Donasi Sharinghappiness ke Siti Halimah

(104 Views) November 17, 2017 10:17 am | Published by | No comment

Jakarta. Melalui uluran tangan para donatur Rumah Zakat melalui sharinghappiness.org ada bantuan untuk meringankan beban hidup Halimah dan keluarganya. Bantuan diberikan pada hari Sabtu (10/11) di RSCM Jakarta melalui Relawan Inspirasi Cikeusik, Aang Kunaepi. Bantuan tersebut diberikan kepada kedua orang tuanya untuk membantu kebutuhan hidup selama Halimah dirawat di rumah sakit dan juga untuk obat-obatan yang tidak dicover BPJS. Saat ini kondisi Halimah berangsur membaik paska operasi, namun ternyata ada beberapa jahitan yang bocor dan harut dijahit ulang. Rencananya hari selasa (14/11) ini akan dilakukan penjahitan ulang.

Siti Halimah (14 tahun), sejak bulan Mei 2017 lalu merasakan sakit yang luar biasa di bagian perutnya, setelah melakukan pengobatan dengan menggunakan BPJS ia dirujuk ke RSUD yang lebih besar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun sayangnya pemeriksaan CT Scan memerlukan biaya cukup besar dan tidak tercover BPJS. Bapak Tarsiman yang merupakan ayahanda Halimah hanya seorang buruh tani yang tidak memiliki biaya untuk melakukan CT Scan sehingga Halimah kembali dibawa pulang dan melakukan pengobatan tradisional.

Semakin hari sakit pada perut Halimah tak kunjung membaik dan semakin membesar. Para warga di sana prihatin melihatnya, dan berinisiatif mengumpulkan dana untuk membantu Halimah melakukan CT Scan di RSUD Serang. Akhirnya setelah dilakukan CT Scan diketahui bahwa Halimah mengalami tumor yang sudah mencapai stadium 4 pada perutnya dan harus segera dioperasi. Halimah dirujuk kembali ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta untuk melakukan operasi. Pada tanggal 26 Oktober 2017 lalu Halimah melakukan operasi di RSCM dan 5 hari setelahnya diperbolehkan keluar dari ruang ICU.

Sejauh ini biaya operasi dan perawatan Halimah sudah dicover BPJS. Namun selama menjaga Halimah tentulah kedua orang tuanya harus pulang pergi dari Jakarta ke Banten dan memerlukan biaya hidup yang harus dikeluarkan selama di Jakarta. Sudah hampir 2 bulan Halimah berada di Jakarta dengan biaya yang tidak sedikit. Sebelum melakukan operasi, Halimah tinggal di Bogor, di rumah salah satu kerabat orang tuanya, sekali perjalanan ke RSCM membutuhkan biaya yang cukup besar. Kedua orang tuanya harus mengeluarkan biaya untuk makan serta perlu membiayai kedua adik Halimah di Pandeglang. Sebelum melakukan operasi, orang tuanya sempat menjual sawah satu-satunya yang mereka miliki.

“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih yg sebesar-besarnya kepada donatur dan Rumah Zakat yg telah peduli terhadap anak kami, harapan saya Halimah bisa segera sembuh dan bisa kembali berkumpul sama adik dan teman-teman nya di kampong. Semoga Allah membalas kebaikan dari bapak/ibu donatur semua”, ucap Pak Tarsiman (46) penuh haru.

Categorised in: , ,

No comment for Rumah Zakat Menyalurkan Donasi Sharinghappiness ke Siti Halimah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'