Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pemberdayaan Masyarakat Desa Kolaborasi MTUA Rekind dan Rumah Zakat

Pemberdayaan Masyarakat Desa Kolaborasi MTUA Rekind dan Rumah Zakat

(315 Views) November 13, 2017 2:29 pm | Published by | No comment

Jakarta. MTUA Rekind dan Rumah Zakat berkolaborasi dalam pengembangan potensi desa serta masyarakat melalui program Desa Berdaya. Lokasi berdirinya Desa Berdaya binaan Rumah Zakat dan MTUA Rekind berada di Gang Madrasah  Jalan Empang Tiga, Kalibata Timur, Kota Jakarta. (13/11).

Program pembinaan masyarakat sudah terlaksana di lokasi Desa Berdaya binaan Rumah Zakat dan MTUA Rekind seperti Belajar Baca Tulis Al Quran (BBTQ), majelis taklim, pelatihan kewirausahaan, pelaksanaan dan pendampingan posyandu, pemeriksaan kesehatan gratis, dan penyuluhan kesehatan.

Tantan Supriatna, Funding Manager Rumah Zakat menyampaikan bahwa kolaborasi pengunaan dana sosial yang dilaksanakan bersama mitra donatur dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Rumah Zakat membina sebanyak 1.080 Desa Berdaya pada tahun 2017. Kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak dapat mewujudkan target tersebut. Melalui desa berdaya dengan konsep pemberdayaan yang berfokus pada satu desa dapat mempercepat pertumbuhan kesejahteraan,” ungkap Tantan kepada tim redaksi Rumah Zakat.

Tantan menambahkan bahwa ada empat rumpun senyum program yang dilaksanakan dalam satu Desa Berdaya, diantaranya Bantuan Ekonomi (Senyum Mandiri), Pemberian Beasiswa (Senyum Juara), Pelayanan Kesehatan (Senyum Kesehatan), dan pelestarian lingkungan (Senyum Lestari).

“Program Desa Berdaya kolaborasi bersama Rumah Zakat berasal dari dana donasi Zakat yang di potong lewat payroll karyawan Rekind. Pemotongan zakat via payroll sesuai dengan kesediaan masing-masing karyawan, semoga dengan banyaknya program – program sosial yang terlaksana dengan Rumah Zakat mampu meningkatkan karyawan untuk bersedia berkontribusi. Selain itu, kegiatan sosial yang terlaksana menjadi jalan keberkahan bagi karyawan juga bagi perusahaan,” tutur Dian Pasya, Ketua MTUA Rekind.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: , ,

No comment for Pemberdayaan Masyarakat Desa Kolaborasi MTUA Rekind dan Rumah Zakat

Leave a Reply