Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » SMPIT ANNUR Gelar Pemotongan Hewan Qurban di Hari Tasyrik

SMPIT ANNUR Gelar Pemotongan Hewan Qurban di Hari Tasyrik

(1617 Views) September 25, 2015 10:46 pm | Published by | 2 Comments

SMPIT ANNUR Gelar Pemotongan Hewan Qurban di Hari Tasyrik

asalma_

Cikarang Baru, Publikjurnalistik – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Annur (SMPIT Annur) menggelar prosesi pemotongan hewan Qurban di hari Tasyrik, Jum’at (25/09) pagi. Diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMPIT Annur, Guru, Staff beserta Kordinator Kelas (korlas).

Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban dilakukan di area parkir sekolah Jl.Irigasi Raya Kp. Rawa Sentul RT 02 RW 004 Sertajaya, Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. Ini merupakan agenda tahunan SMPIT Annur dalam upaya mendidik siswa/siswi semakin mencintai Islam dan rangkaian ibadah di dalamnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun, ada 8 ekor kambing yang dipotong untuk dibagikan ke warga sekitar SMPIT Annur yang layak.

“Ada sekitar 8 ekor kambing yang kita potong dan kita distribusikan ke warga sekitar. dalam pelaksanaannya, kagiatan ini dibagi menjadi tiga, yaitu kelas 9 pemotongan hewan qurban, kelas 8 pencacahan, sedangkan kelas 7 hanya belajar mengenai qurban,” ungkap pembina OSIS Irwansyah Saragih.

Semua siswa dan siswi SMPIT Annur berpartisipasi dalam acara tahunan ini, menurut mereka ini kegiatan yang seru dan menyenangkan, selain itu mendapatkan pengetahuan baru.

Menurut pembina Yayasan Nurahim Tuti Turmiati, kegiatan pemotongan hewan Qurban ini sangat bermanfaat bagi anak-anak.

“Qurban ini bermanfaat untuk menjalankan ibadah, belajar menyisihkan harta yang kita miliki dan menambah rasa kepedulian terhadap orang lain,” pungkasnya.

Tuti berharap tahun depan pelaksanaan kegiatan rutin tahunan ini akan dilaksanakan dengan lebih baik lagi dengan partisipasi yang lebih maksimal. (Salma/mk)

Reporter : Salma, Allyn, Queena, Ekskul Jurnalistik SMPIT ANNUR

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in: ,

2 Comments for SMPIT ANNUR Gelar Pemotongan Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Leave a Reply