Menu Click to open Menus
Home » Berita » Jelang Pilgub 2018, KPUD Kabupaten Bekasi Lantik 561 Anggota PPS 

Jelang Pilgub 2018, KPUD Kabupaten Bekasi Lantik 561 Anggota PPS 

(129 Views) November 12, 2017 8:51 pm | Published by | No comment

 

Sebanyak 561 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 dari 187 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bekasi telah resmi dilantik pada Sabtu sore, 11 November 2017 di Gedung Serbaguna GOR Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Pengucapan sumpah janji anggota PPS dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik dengan disaksikan oleh Jajaran Muspida Kabupaten Bekasi, Kesbangpol, Panwaslu Kabupaten Bekasi dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dalam sambutannya, Idham Holik berpesan kepada seluruh anggota PPS, agar dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 bekerja sesuai dengan aturan, terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggungjawabnya, serta memahami kode etik sebagai penyelenggara.

Pihaknya mengajak kepada seluruh anggota PPS untuk langsung bekerja setelah kembali ke desa masing-masing dan berkoordinasi dengan aparatur desa setempat.

Idham menginstruksikan kepada seluruh PPS di 187 Desa dan Kelurahan untuk membuat akun di jejaring media sosial sebagai sarana sosialisasi guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tahapan pilkada dan partisipasi pemilih.

Setelah resmi dilantik, anggota PPS diharapkan segera untuk membentuk Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Sehingga proses pemutakhiran Daftar Pemilih bisa dilaksanakan dengan baik.

 

Sumber : Facebook KPUD Kabupaten Bekasi

Categorised in: ,

No comment for Jelang Pilgub 2018, KPUD Kabupaten Bekasi Lantik 561 Anggota PPS 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'