6 Orang Pelaku UKM Kampung Ketawa Terima Sarana Usaha dan Modal dari Rumah Zakat

Author: Share:

Kampung Ketawa, publikjurnalistik.org – Sebanyak 6 dari sekian banyak pelaku UKM di Kampung Ketawa (Kp Panjang) RT08/04, Tanjungsari Cikarang Utara, Bekasi menerima sarana usaha dan modal dari Rumah Zakat.

Hibah sarana usaha dan modal diserahkan langsung oleh fasilitator pemberdayaan ekonomi, Hafidz Faidi, pada Sabtu (11/11/17) siang, disaksikan tokoh pemuda Kp Panjang, Syamsu Aracik dan Ketua RT 08, Tamin Alex.

Hafidz berpesan kepada penerima manfaat yang keenamnya ibu-ibu, agar lebih bersemangat dalam berdagang. Dia juga mengingatkan bahwa pemberian sarana usaha dan modal tersebut tidak hanya sekali, tapi berkesinambungan dengan pendampingan hingga jangka lebih dari satu tahun.

“Pemberian sarana usaha, modal dan pendampingan akan terus diupayakan sampai ibu-ibu mandiri, sehingga kelak menjadi pengusaha yang sukses dan menjadi pembayar zakat,” pesan dia.

Lebih lanjut Hafidz menambahkan bahwa pemilihan 6 orang pelaku usaha tersebut, sesuai dengan kriteria yang dikehendaki oleh lembaga Rumah Zakat.

Dalam kesempatan yang sama, Syamsu Aracik, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Zakat melalui fasilitator, Hafidz Faidi maupun Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang telah bekerja maksimal untuk kemajuan desanya, Tanjungsari.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat, atas segala upaya yang dilakukan demi kemajuan kampung kita dan desa kita. Semoga terus berkelanjutan,” katanya.

Para penerima sarana usaha dan bantuan modal pun merasakan kebahagiaan dan sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk dibina oleh Rumah Zakat melalui tangan-tangan relawannya.

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Jelang Pilgub 2018, KPUD Kabupaten Bekasi Lantik 561 Anggota PPS 

Next Article

Layani Pengungsi Rohingya, IHA Gunakan Tenda Medis Rumah Zakat

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply