Menu Click to open Menus
Home » Berita » Panen Raya Sayuran di Kebun Gantung Bank Sampah Sempu dan Pesat Binaan Rumah Zakat

Panen Raya Sayuran di Kebun Gantung Bank Sampah Sempu dan Pesat Binaan Rumah Zakat

(502 Views) November 9, 2017 8:45 pm | Published by | No comment

Pasirgombong, publikjurnalistik.org – Dua panen raya sayuran hidroponik berlangsung pada Kamis (09/11/17) pagi di Kampung Sempu RT04/04, Pasirgombong, Cikarang Utara, Bekasi.

Yang pertama berlangsung di Kebun Gantung Bank Sampah Sempu dan yang kedua di Pesantren Tani (Pesat), lokasi keduanya tak begitu jauh dari jarak tempuh.

Kedua tempat tersebut merupakan implementasi dari Program Kampung Berseri Rumah Zakat dengan pendampingan oleh Hafidz Faidi.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB tersebut dihadiri oleh beberapa orang penting, diantaranya pejabat dari Kecamatan Cikarang Utara, pejabat Desa Pasirgombong, Tokoh Masyarakat Sempu, Tokoh Masyarakat Tanjungsari, LPPM Jababeka, Dinas Kesehatan dan Ketua Forum Bank Sampah Bekasi, serta beberapa tamu undangan.

Sokimin, dalam sambutannya selaku perwakilan dari pihak Kecamatan Cikarang Utara mengaku sangat senang dan mensupport kegiatan yang dilakukan oleh Bank Sampah Sempu dan Pesantren Tani tersebut.

“Saya sangat mensupport dan senang sekali dengan adanya kegiatan Bank Sampah Sempu ini, saya punya keyakinan kegiatan yang positif ini bisa berlanjut dimana-mana,” kata dia.

Hal senada diungkapkan Kosan Wijaya, Sekdes Pasirgombong, dia memberikan apresiasi atas Program Kampung Berseri Rumah Zakat tersebut.

“Apresiasi yang tinggi dengan program seperti Bank Sampah Sempu. Saya kepikiran ini pengen dijadikan ikon desa, supaya warga yang lain bisa mengikuti kegiatan semacam ini,” tuturnya.

Selain bergantian memberikan sambutan, para perwakilan pejabat yang datang secara simbolis panen pokcoy dari Kebun Gantung Bank Sampah Sempu, yang dilanjutkan dengan mengunjungi Pesantren Tani, juga panen raya disana.

Kegiatan berakhir ketika waktu makan siang tiba, selepas santap siang, hadirin disuguhi Smoothie Sawi rasa alpukat yang diracik oleh ibu-ibu dari Bank Sampah Sempu, hasil panen raya Kebun Gantung Bank Sampah Sempu.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: , , ,

No comment for Panen Raya Sayuran di Kebun Gantung Bank Sampah Sempu dan Pesat Binaan Rumah Zakat

Leave a Reply