Menu Click to open Menus
Home » Berita » Di Polling Ini, Calon Walkot Bekasi PDIP Merajai

Di Polling Ini, Calon Walkot Bekasi PDIP Merajai

(334 Views) October 30, 2017 8:17 pm | Published by | No comment

Kota Bekasi, publikjurnalistik.org – Polling-polling Pilkada Kota Bekasi mulai marak di media sosial twitter. Hasil polling terbaru cukup mengejutkan, dalam polling itu, Mochtar Mohamad unggul telak hingga mendapatkan 50 persen suara. Disusul Rahmat Effendi atau Pepen dengan 40 persen suara dan Anggawira dengan 7 persen suara. Di tempat paling belakang, Sutriyono tercecer jauh dan hanya mendapatkan 3 persen suara netizen.

Polling dengan akun twitter @bocahbagong itu berakhir pada 30 Oktober 2017 pukul 14.09. Yang menarik dari polling ini adalah besarnya suara Mochtar Mohamad dari PDIP dan tertinggal jauhnya suara Sutriyono dari PKS.

Kecilnya suara Sutriyono patut dipertanyakan mengingatkan cukup dikenalnya militansi kader PKS, apalagi dikenal dengan Cyber Army nya. Dengan fakta ini apakah Sutriyono ditolak di akar rumput PKS Kota Bekasi? atau mesin partainya yang berbasis Cyber Army lumpuh.

Dikolom komentarpun hampir tidak ada yang menyebut nama Sutriyono.

“Bang Pepen!” komentar akun @temen_BangPepen.

“”Bang Pepen selalu dihati,” komentar Rasnius Pasaribu.

“Gw nunggu kartu sehat keluarga jadi dulu, baru milih dah,” tulis akun @firman212 merujuk pada program kartu sehat yang digulirkan Pepen.

“Dr Anggawira, muda dan berkualitas untuk kota bekasi yang lebih baik,” komentar Johanda Fadil.

“Hokeh, Babeh M2 menang telak,” sambut akun @ohmukidi.

Pilkada kota Bekasi.2018 mendatang sudah di depan mata. Semua kontestan politik beserta mesin politiknya diuji oleh publik yang berbasis sosial media. Namun demikian apakah data ini selanjutnya menjadi empiris dan representasi masyarakat kota Bekasi secara umum, tentunya ini akan terus bergulir dan semakin dinamis. (CR-3)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Di Polling Ini, Calon Walkot Bekasi PDIP Merajai

Leave a Reply