Menu Click to open Menus
Home » Opini » Terkait Kondisi KRL Cikarang, Ini Yang Perlu Segera Dibenahi KAI

Terkait Kondisi KRL Cikarang, Ini Yang Perlu Segera Dibenahi KAI

(407 Views) October 23, 2017 1:29 pm | Published by | No comment

Antusias masyarakat Cikarang dan sekitarnya sangat luar biasa akan dioperasikannya kereta commuter line jurusan Cikarang – Jakarta Kota dan arah sebaliknya.

Antrian tiket yang mengular dari lantai 2 sampai lantai dasar menambah pekerjaan buat pihak PT KAI untuk terus berbenah dalam memberikan pelayanan yang cepat, nyaman dan menyenangkan.

Belum lagi ditambah armada yang masih sangat minim semakin membuat kedatangan kereta selalu disambut dengan rebutan para penumpang yang akan ke Jakarta Kota maupun sebaliknya.

Pantauan Kontributor publikjurnalistik yang mengikuti perjalanan dari statsiun Cikarang dan Jakarta Kota (Ahad, 22/10) mendapati beberapa kejadian yang perlu diperbaiki dan segera dibenahi oleh pihak PT KAI.

Antusias warga Cikarang Raya yang mendambakan angkutan kereta yang nyaman masih jauh dari harapan, antrian tiket yang mengular, armada yang minim menambah rebutan dan sesaknya penumpang didalam kereta. Kurangnya rasa empati penumpang muda yang duduk membuat tangisan anak kecil (balita) akibat tidak kebagian tempat duduk dan padatnya penumpang.

Setelah mengikuti perjalanan yang cukup melelahkan, kontributor publikjurnalistik mencatat harus ada perbaikan – perbaikan secepatnya dilakukan.

Bagaimana pihak PT KAI melakukan terobosan agar antrian tiket tidak sampai mengular.

Bisakah 1 kartu KMT (langganan) atau kartu atm – atm yang bermitra dengan KAI digunakan untuk beberapa orang (maksimal 5 orang) ?

Menambah armada secepatnya agar volume KRL tidak terlalu lama, dan untuk menghindari penumpukan penumpang.

Adapun beberapa tips yang perlu diperhatikan oleh pengguna KRL,
1.Siapkan kartu – kartu yang bisa akses masuk commuter line seperti kartu berlangganan yang bisa dibeli distatsiun atau mini market terdekat.
2.Kartu atm yang sudah bermitra dengan KAI dan sudah diaktivasi terlebih dahulu.
3.Hindari membawa anak kecil (balita) terutama dihari libur.
4.Jangan memaksakan naik kereta bila sudah terlihat sangat padat.
5.Gunakan fasilitas KRL Tujuan Bekasi – Kota/atau sebaliknya yang lebih banyak armadanya dengan menyambung angkutan lain.
6.Berikan hak – hak orang tua, ibu hamil dan menyusui serta penyandang disabilitas untuk menempati tempat duduk yang sudah disiapkan.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Terkait Kondisi KRL Cikarang, Ini Yang Perlu Segera Dibenahi KAI

Leave a Reply