Menu Click to open Menus
Home » Berita » Rumah Zakat Salurkan Kornet Super Qurban Untuk Penderita Gizi Buruk Karang Bahagia

Rumah Zakat Salurkan Kornet Super Qurban Untuk Penderita Gizi Buruk Karang Bahagia

(318 Views) October 21, 2017 9:10 am | Published by | No comment

Cikarang, publikjurnalistik.org – Lembaga filantropi Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi menyalurkan 1 dus Kornet Super Qurban untuk Indrawan (11), penderita gizi buruk di Kp. Katimaha Rt 01/05 Desa Karang Setia, Karang Bahagia, Cikarang, Bekasi.

Penyerahan kornet disaksikan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karang Setia, Ustadz Yusuf Syahrudin, Pengurus Masyarakat Peduli Posyandu Indonesia (MPPI), Mulyadi dan Pendamping Kader Posyandu (PKP), Bidan Ida, pada Jum’at (19/10/17) pagi.

Indrawan, awalnya lahir normal, namun sejak usia 3 bulan tidak ada petumbuhan seperti bayi layaknya yang tengkurap dan duduk, sejak saat itu bapaknya meninggalkan Indrawan dan ibunya begitu saja. Saat usianya 4 tahun, ibunda Indrawan meninggal, kondisi Indrawan sampai dengan hari ini tidak bisa bicara dan hanya bisa tiduran di kasur, dia dirawat oleh nenek dan kakeknya yang tidak punya pekerjaan tetap, hanya sebagai tukang urut panggilan, sebagaimana dituturkan Ramah, nenek Indrawan.

Kondisi ekonomi yang kekurangan, disinyalir menjadi penyebab makin buruknya kondisi Indrawan hingga saat ini. Menurut penuturan neneknya, dia pernah dibawa berobat bahkan sampai RS Ciptomangunkusumo, namun menurut keterangan dokter kondisinya sudah tidak bisa dipulihkan kembali.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan dari Rumah Zakat, bantuannya saya terima,” ucapnya sambil berkaca-kaca.

“Selama ini alhamdulillah, kami sebagai BPD yang juga punya lembaga sosial, memberikan perhatian lebih kepada Indrawan, setiap ada santunan dan bantuan apapun, dia kami prioritaskan,” kata pengelola lembaga sosial LKSA Albarkah Katimaha tersebut.

Menurut dia, di kampungnya ada sekitar 4 orang anak yang menderita gizi buruk dan keterbelakangan mental selain Indrawan, ia berharap ada uluran tangan dari dermawan untuk memberikan perhatian kepada mereka.

Pemberian bantuan berupa Kornet Super Qurban dari Rumah Zakat tersebut merupakan bentuk perhatian kecil, khususnya untuk masyarakat kurang mampu, agar ikut merasakan kebahagiaan dan mendapatkan asupan gizi.

Jika pembaca ingin memberikan donasi dan bantuan, silahkan kontak langsung ke :
Ust Yusuf Syahrudin, LKSA Albarkah Katimaha
No HP : +62 857-1522-1122
Kp. Katimaha Rt 01/05 Desa Karang Setia, Karang Bahagia, Cikarang, Bekasi

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Rumah Zakat Salurkan Kornet Super Qurban Untuk Penderita Gizi Buruk Karang Bahagia

Leave a Reply