KPU Bekasi Adakan Test Calon PPK

Author: Share:

Bekasi, publikjurnalistik.org – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melaksanakan tes tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Jumat, 20 Oktober 2017 di Aula KPU Kabupaten Bekasi.

Rekrutmen PPK sebagai bentuk persiapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.

Sejak dibuka pendaftaran sejak 13-16 Oktober 2017, ada sebanyak 234 pendaftar yang telah menyampaikan berkas lamaran dan dinyatakan memenuhi seleksi administrasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 225 peserta hadir untuk mengikuti tes tulis dan terdapat 9 peserta yang tidak mengikuti seleksi.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik mengatakan bahwa tes tersebut diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta tentang regulasi dan pengetahuan kepemiluan. Idham menegaskan bahwa penilaian tes tulis didasarkan pada kompetensi kognitif yang baik.

Adapun, hasil tes tulis akan diumumkan pada 22 Oktober 2017. Pada tahap berikutnya, KPU Kabupaten Bekasi akan mendalami komitmen, integritas dan independensi peserta calon anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi tes tulis dengan melakukan wawancara, yang dijadwalkan pada 23-25 Oktober mendatang.

Sumber :Facebook KPUD Kabupaten Bekasi

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Rumah Zakat Salurkan Kornet Super Qurban Untuk Penderita Gizi Buruk Karang Bahagia

Next Article

Diduga Korban Tabrak Lari, ABG Meninggal di TKP

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply