Menu Click to open Menus
Home » Rumah Zakat » Piala dari Ihya Fair 1439 H

Piala dari Ihya Fair 1439 H

(343 Views) October 18, 2017 10:55 am | Published by | No comment

Selama September 2017, SD Juara Jakarta Barat turut meramaikan rangkaian lomba Ihya Fair 1439 H, yang diselenggarakan Yayasan Ihya ul Ummah dalam rangka peringatan milad-nya yang ke-13.Yayasan Ihya ul Ummah adalah yayasan yang berada di Palmerah Jakarta Barat dengan program utamanya Rumah Qur’an.

Pada tanggal 10 September, SD Juara Jakarta Barat mengutus dua siswi kelas V, Syarifatul Akmaliyah dan Alifah Az Zahrah, untuk mengikuti MHQ (Musabaqoh Hifzhil Qur’an) 1 juz kategori anak. Walau tidak memperoleh piala, Alya Dan Alifah mendapat pengalaman baru,yaitu tes tertulis hafalan Al-Qur’an di babak penyisihan.

Tanggal 23 September adalah giliran Zafira Rafli Shafa Riandila (kelas V) dan Muhammad Fahri (kelas IV) mewakili SD Juara Jakarta Barat dalam MTQ (Musabaqoh Tartilil Qur’an). Dari puluhan peserta berbagai sekolah salah satunya BEkasi , Depok dan Tanggerang ada 5 orang yang  akan diloloskan ke babak final. Alhamdulillah, Zafira masuk ke  babak final bersama empat peserta lain yang dilaksanakan di hari itu pula. Dari lima finalis, akan dipilih tiga pemenang yang akan diumumkan pada puncak acara Ihya Fair 1439.

(30/10) Rifki Rahmat Turafi dan Ishika Ananda Rosadi, dari kelas VI, serta Alifah Az Zahrah adalah personil grup SD Juara Jakarta Barat dalam MFQ (Musabaqoh Fahmil Qur’an). Di babak penyisihan, mereka harus mengerjakan tes tertulis. Alhamdulillah, mereka lolos hingga ke final bersama SMP Quranic School DDII dari Jakarta Timur dan SDIT Said Naum dari Jakarta Pusat.Babak final terdiri dari pertanyaan untuk setiap grup dan soal yang diperebutkan.Setelah soal rebutan terakhir dijawab. Alhamdulillah, Rifki dan kawan-kawan meraih juara ke-2.

Berbeda dengan MFQ yang juaranya langsung diketahui, juara MHQ dan MTQ baru akan diumumkan pada 14 Oktober bersama dengan wisuda akbar santri Rumah Qur’an Ihya ul Ummah. Alhamdulillah, Zafira menjadi juara ke-3 MTQ dan mendapat piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Begitu pula grup SD Juara Jakarta barat dalam MFQ yang menjadi juara ke-2, memperoleh piala, uang pembinaan, dan masing-masing anggotanya mendapat piagam penghargaan.

Di Musabaqoh Hifzhil Qur’an, tidak ada siswa SD Juara Jakarta Barat yang merebut piala.Tapi ada kejutan ketika pengumuman pemenang MHQ 5 juz kategori dewasa. Yang menjadi juara ke-2 ialah Ustadz Arham, guru Tahsin dan Tahfizh di SD Juara Jakarta Barat. Ternyata beliau ikut menjadi peserta.Semoga semua prestasi ini tidak menumbuhkan kesombongan dalam hati.

Semoga apa yang diraih dapat menambah gelora semangat dalam mempelajari ilmu keislaman dan menghafal Al-Qur’an dalam dada semua siswa SD Juara Jakarta Barat.Mudah-mudahan ini memicu SD Juara Jakarta Barat untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pembelajaran Tahsin dan Tahfizh Al-Qur’an serta Pendidikan Agama Islam.

Allahu akbar, wa lillahil hamd.

Salam Juara, (MM)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Piala dari Ihya Fair 1439 H

Leave a Reply