Alhamdulillah, 2 dari 17 Bantuan Bibit Kambing Etawa Rumah Zakat Sudah Beranak

Author: Share:

Kebahagiaan tengah menyelimuti Harun dan Nurdin, dua anggota Paguyuban Ternak Kambing Etawa di Kp Panjang RT08/04, Tanjungsari, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, bibit kambing etawa yang diterimanya pada Juni 2017 lalu dari Rumah Zakat, Alhamdulillah sudah beranak pada Sabtu (23/9/17) sore.

“Alhamdulillah, kambing saya sudah beranak, satu ekor, jantan, namanya Ibroh,” kata Harun.

“Terima kasih Rumah Zakat, bantuan bibit kambing etawanya sudah beranak, jantan satu ekor, diberi nama Bedor,” ujar Nurdin.

Syamsuri, pembina sekaligus ketua Paguyuban Ternak Kambing Etawa Tanjungsari ikut merasa senang, ia berharap dua bulan kedepan kambing yang lain menyusul, karena kondisinya sedang bunting.

Paguyuban Ternak Kambing Etawa merupakan program pemberdayaan masyarakat desa dari Rumah Zakat, dengan pendampingan oleh Relawan Inspirasi. Sebanyak 17 ekor bibit telah diberikan kepada 10 orang anggota paguyuban.

Selain bibit ternak kambing etawa, program pemberdayaan di Desa Tanjung sari beragam, ada pembinaan ketrampilan ibu-ibu, beasiswa, bimbel gratis, penanaman sayuran, tambulapot dan kebun tin.

Semoga tahun depan Desa Tanjungsari sudah menjadi desa berdaya, sebagaimana yang diharapkan oleh pembina dari Relawan Inspirasi Rumah Zakat. [mk]

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Babinsa Cikarang Utara Pelda Sigit Hadiri Nobar Film G30S/PKI di Karangasih

Next Article

Bidang Hisbah Forkammi Hadiri Aksi 299

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply