Menu Click to open Menus
Home » Rumah Zakat » Gambar Cap Bahan Alam

Gambar Cap Bahan Alam

(362 Views) September 27, 2017 9:57 am | Published by | No comment

Selasa, (26/09) SD Juara Jakarta Timur binaan Rumah Zakat, khususnya kelas I melaksanakan kegiatan belajar membuat gambar cap dari bahan alam. Kegiatan mulai pukul 10.00 WIB s/d 11. 00 WIB.

Sehari sebelum kegiatan membuat gambar cap, Iin Nurfaindah selaku wali kelas I, memberi tugas kepada siswa kelas I untuk membawa bahan alam secara berkelompok. Guru membagi siswa dalam 5 kelompok. Untuk memudahkan, guru membagi berdasar nomor absensi, absen 1-5 membawa buah belimbing, absen 6-10 membawa botol bekas, absen 11-15 membawa daun , absen 16-20 membawa pelepah pisang dan absen 21 – 25 membawa wortel dicetak bunga. Siswa dituntut mandiri untuk menyampaikan tugas kepada orangtua.

Alhamdulillah, hari Selasa pun tiba siswa siswi tidak sabar untuk melaksanakan kegiatan ini. Tanda bel mengakhiri waktu istirahat, siswa merapikan diri dan segera masuk kelas. Kegiatan belajar siap dimulai. Guru mengajak siswa berdoa dan menghafal surat targetan pelajaran Tahfidz yaitu An Naba. Guru menyiapkan alat dan bahan untuk pembelajaran hari ini antara lain nampan, cat air, kuas, dan kertas hvs. Setiap kelompok menunjuk ketua untuk mengambil alat dan bahan yang sudah disiapkan guru, agar lebih menarik siswa melakukan hompimpa, siapa yang menang ia yang lebih dulu mengambil alat dan bahan.

Langkah selanjutnya adalah menuangkan cat air dan air sedikit supaya agak kental, agar bisa menempel pada cetakan yang akan digunakan.

Kegiatan berlangsung tertib, siswa terlihat surprise dengan hasil cetakan yang mereka buat. Luthfi senang dengan bintang hasil cetakannya, “ibu..ibu bintang aku bagus”.
Gambar cetak dibiarkan agar mengering, selanjutnya dikumpulkan kepada guru.

Siswa membersihkan alat alat yang sudah digunakan, mereka tampak senang dengan hasil karyanya. (Iin)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Gambar Cap Bahan Alam

Leave a Reply