Menu Click to open Menus
Home » Rumah Zakat » Psikologi Marah SD Juara Jakarta Timur

Psikologi Marah SD Juara Jakarta Timur

(272 Views) September 26, 2017 2:19 pm | Published by | No comment

SD Juara Jakarta Timur binaan Rumah Zakat, mengadakan kegiatan parenting yang rutin diadakan sebulan sekali. Jum’at, (22/09) pukul 13.30 WIB s/d 16.00 WIB.

Kegiatan yang dimaksudkan guna menyamakan visi misi antara sekolah dan orangtua ini sengaja diadakan dengan mengambil tema Psikologi Marah. Sebagai bahan referensi bagi orangtua yang pasti tidak pernah dalam mendidik anak tidak menggunakan emosi marah.

“Marah merupakan naluri alamiah manusia. Namun yang tepat adalah bagaimana memanegement marah agar marah itu bukan datang dari syaitan,” sebagaimana yang disampaikan oleh pemateri nasional dan internasional yang ahli di bidangnya Ust.Hasan Bishri,Lc.

Menurut Ust. Hasan ada 4 tipe marah, yaitu :

  1. Orang cepat marah dan cepat reda.
  2. Orang yang lambat marah dan lambat reda.
  3. Orang yang cepat marah dan lambat reda.
  4. Orang yang lambat marah cepat reda.

Ditambahkan lagi oleh Ust. Hasan, hal-hal yang menjadi penyebab marah bedasarkan dari Sa’id bin Musayyab, ia berkata : “Pernah ketika Rasulullah SAW duduk bersama sahabat sahabat, lalu ada laki laki yang mencaci dan menyakiti Abu Bakar tapi Abu Bakar hanya diam. Lalu ia menyakitinya kedua kali dan beliau masih diam. Hingga 3 kali lalu Abu Bakar membalasnya. Lalu Rasul berdiri dan Abu Bakar bertanya : “Apakah engkau marah kepadaku, ya Rasulullah ? Rasul menjawab “tadi malaikat turun dari langit seraya mendustakan apa yang ia katakan kepadamu tapi setelah engkau membalasnya, syaitan lalu duduk di situ, maka tidaklah aku pantas duduk karena ada syaitan disitu. (HR. Abu Dawud)

Fitri Meiany memberikan kesan baik pada parenting hari ini dengan mengatakan “Orangtua terlihat bersemangat sekali. Mereka mendengarkan dengan khidmat apa yang disampaikan pemateri dari awal hingga akhir parenting selesai.” Bahkan ada orangtua dari salah satu siswa yang bernama Neneng menanyakan bagaimana mengatasi marah pada anak yang seperti tidak wajar.

Namun, karena waktu yang membatasi, parenting ditutup dengan permohonan agar pemateri bisa diakhiri kembali di kesempatan parenting berikutnya. (Adhes)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Psikologi Marah SD Juara Jakarta Timur

Leave a Reply