Menu Click to open Menus
Home » Berita » Atas Nama Kemanusiaan FORKAMMI Bergerak Dalam Aksi Bela Rohingya

Atas Nama Kemanusiaan FORKAMMI Bergerak Dalam Aksi Bela Rohingya

(227 Views) September 16, 2017 8:44 am | Published by | No comment

Cikarang, publikjurnalistik.org – Kekerasan yang menimpa warga Rohingya, mengusik ketenangan kaum muslimin di seluruh belahan dunia. Atas nama kemanusiaan, puluhan anggota FORKAMMI, Forum Komunikasi Masjid dan Mushola Cikarang Raya, ikut serta dalam Aksi Kemanusiaan Bela Rohingya yang berlangsung Sabtu (16/9/17) di sekitar Patung Kuda, Jakarta.

“Kami berangkat atas nama kemanusiaan, prihatin dengan terkoyaknya hak asasi manusia, yang mengakibatkan ribuan warga Rohingya dibunuh secara kejam,” kata Imam Hambali, Ketua Umum FORKAMMI.

Aksi ini dijadwalkan akan diikuti oleh sejumlah Ormas Islam. Sebagaimana diberitakan, salah satu tuntutan aksi adalah mengecam kejahatan kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar, yang dilakukan oleh militer kepada pihak sipil Rohingya, dan meminta bangsa di Asia Tenggara memberikan intervensi kepada Myanmar.

“Kekerasan, pembunuhan warga sipil dengan dalih apapun harus dihentikan, karena ini bertentangan dengan perikemanusiaan. Sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 45 Republik Indonesia,” tegas Imam Hambali, Ketua Umum FORKAMMI.

Dijadwalkan rombongan akan bergabung dengan sejumlah Ormas Islam yang ikut melakukan aksi dari Patung Kuda menuju Bunderan HI dan Kedubes Myanmar. [nick]

Tags: , , , ,
Categorised in:

No comment for Atas Nama Kemanusiaan FORKAMMI Bergerak Dalam Aksi Bela Rohingya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *