Menu Click to open Menus
Home » Berita » President University Selenggarakan PresMUN Ke-6 2017

President University Selenggarakan PresMUN Ke-6 2017

(144 Views) September 13, 2017 9:37 pm | Published by | No comment

Jababeka, publikjurnalistik.org – President University, sebuah lembaga pendidikan ternama di Kabupaten Bekasi untuk ke-6 kalinya menyelenggarakan President Model United Nations (PresMUN), bertempat di Celecton Hotel, Bunderan Golf, Bekasi.

PresMUN dijadwalkan berlangsung selama 4 hari, yaitu sejak Rabu (13/9/17) hingga Sabtu (16/9/17). Dihadiri oleh peserta dari berbagai negara, diantaranya Nepal, Kamboja, Thailand, Singapore, Malaysia dan masih banyak lagi. Juga dihadiri Press Training, Jurnalis Kawakan, Direktur CNN Indonesia, Desi Anwar.

Kegiatan tersebut terbuka untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), mahasiswa, maupun fresh graduates. Seperti delegasi Thailand yang mengirim peserta dari kalangan SMA.

Menurut salah seorang narasumber, tema PresMUN yang diusung setiap tahunnya berbeda-beda, pada kesempatan sekarang mengangkat tentang ‘Humaniteranian’.

“Setiap tahun kita punya tema berbeda, tahun ini kita mengangkat tema humaniteranian (kemanusiaan), jadi gimana sih caranya anak muda buat membantu UN merealisasikan 17 goal, salah satunya adalah tentang ke-humaniteranian tersebut,” ungkap Rizki Amanda, salah seorang panitia untuk bidang Media Partner menjelaskan.

“Yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah untuk mengembangkan wawasan mahasiswa maupun siswa siswi SMA, terhadap isu-isu dunia yang sangat penting di era globalisasi dengan menggunakan sistematika PBB,” kata mahasiswi semester 7 fakultas hukum President University tersebut lebih lanjut.

Diskusi dan ‘debate’ yang berlangsung selama 4 hari tersebut akan dihadiri oleh 84 peserta, 70 diantaranya dari berbagai universitas di Indonesia, 14 nya berasal dari luar negeri, Amanda menjelaskan.

Sebagaimana diketahui bersama, PresMUN adalah sebuah acara internasional yang diselenggarakan oleh President University, merupakan sebuah sidang simulasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di mana seluruh delegasi nasional maupun internasional berkumpul untuk membahas isu-isu internasional.

Salah satu keuntungan bagi para peserta yang dapat mengikuti PresMUN ini adalah dapat membuka wawasan dunia lebih luas, dan memikirkan tentang resolusinya, serta memberikan pembelajaran dalam kemampuan berkomunikasi (communication skills). [mk]

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow Twitter @PresMUN dan like Fan Page Facebook President Model United Nations. Website : www.presidentmun.com

Categorised in: ,

No comment for President University Selenggarakan PresMUN Ke-6 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'