Menu Click to open Menus
Home » Berita » Peduli Rohingya, Komunitas Solo Gelar Aksi Galang Donasi di Car Free Day

Peduli Rohingya, Komunitas Solo Gelar Aksi Galang Donasi di Car Free Day

(143 Views) September 10, 2017 6:57 pm | Published by | No comment

Solo, publikjurnalistik.org – Ada yang berbeda di Car Free Day (CFD) Solo, Ahad 10 september 2017, yaitu diadakannya Aksi penggalangan Donasi #SaveRohingya oleh beberapa komunitas, diantaranya : Relawan Rumah Zakat, LPR Kriya Mandiri Solo, Komunitas Pendaki Muslim solo Raya, Farois, Pelajar SMA Muhammadiyah 1 Solo, Pelajar MA Jamsaren Solo.

Penggalangan dana yang Bertajuk “DARI SOLO UNTUK MUSLIM ROHINGNYA” tersebut diadakan Di CFD Jl. Slamet Riyadi depan BRI Timur Sriwedari, Solo, Jawa Tenggah.

Dalam aksi penggalangan untuk muslim Rohingya tersebut, ada pembacaan puisi-puisi oleh beberapa perwakilan dari komunitas yang hadir. Ada pula lantunan lagu dari salah seorang musisi solo.

Dari kegiatan tersebut, terkumpul Rp 3.300.000 (tiga juta tiga ratus ribu rupiah), disalurkan melalui lembaga filantropi Rumah Zakat. Pengalangan dana untuk Muslim Rohingnya ditutup dengan doa agar Allah senantiasa memberikan kesabaran dan keselamatan untuk mereka.

Agar hati para pemimpin dunia, khususnya para pemimpin negara-negara mayoritas muslim lebih peduli terhadap nasib muslim Rohingnya, yang diperangi oleh pemerintah Myanmar, bukan hanya mengeluarkan steatmen semata, bukan pula menghalangi Ummat Islam yang mau peduli terhadap nasib saudara seimannya di Rohingnya. [fikri/mk]

Categorised in: ,

No comment for Peduli Rohingya, Komunitas Solo Gelar Aksi Galang Donasi di Car Free Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'