Menu Click to open Menus
Home » Berita » ​Buka Puasa Bersama dan Kepedulian Sosial

​Buka Puasa Bersama dan Kepedulian Sosial

(152 Views) June 19, 2017 10:25 pm | Published by | No comment

Buka Puasa Bersama dan Kepedulian Sosial

Oleh : Mai Ch.
Sore ini, Senin 19 Juni 2017/24 Ramadhan 1438 H bertempat di Masjid Al-Inabah Kp. Kalenderwak Desa Karang Sari Kec. Cikarang Timur Kab. Bekasi,mengadakan acara bukber dan Santunan anak Yatim Piatu serta wanita jompo.

Acara ini dibuka oleh Pembawa Acara Muhammad Zaini El Wahyu.

Di awali dengan Pembacaan Kalam Ilahi oleh Ust. Ahmad Baihaqi. Hadirin sangat khidmat mengikutinya.

Selanjutnya  Sambutan-sambutan. Sambutan Pertama oleh ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yaitu Ma’mun Nawawi. Dalam sambutannya dikatakan bahwa acara ini sangat baik untuk persatuan umat. Juga sebagai langkah memakmurkan masjid. Memperkaya kegiatan bernuansa ibadah mahdhoh dan sosial.

Sambutan kedua oleh Kepala Desa Karang Sari yaitu Ba’o Umbara. Beliau menyampaikan tentang progres pembangunan, baik suprastruktur maupun infra struktur. Juga, masih menurut Kades acara ini sebagai sarana sillaturrahmi dan untuk pemerataan kesejahteraan. Semoga kerjasama ini terus meningkat, di masa akan datang.

Sambutan ketiga oleh Kepala Polisi Sektor (KAPOLSEK) Cikarang Timur, KOMPOL Liston Marpaung, SH, MH. Dalam sambutannya disampaikan bahwa persatuan dan kesatuan itu sangat penting. Walaupun berbeda agama dan suku bangsa, tetap satu tujuan dalam bingkai NKRI.

Kapolsek juga menyatakan, masyarakat tetap tenang jangan sampai terkena provokasi yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan masyarakat. Kembalilah kepada Pancasila dan UUD 1945 yang mengajarkan tentang kedamaian. Bukti konkrit untuk mewujudkan ini, dengan mendekatnya Polsek dengan masyarakat. Karena kami adalah pelayanan masyarakat, siap mengabdi untuk masyarakat. Demikian Kapolsek menegaskan.

Sedangkan untuk lebih bermaknanya acara ini, dilanjutkan dengan Taushiah oleh Ustadz H. Wahyudin. Dalam taushiyahnya disampaikan bahwa ternyata sumber dari kebahagiaan hidup manusia apabila mempedomani agama. Dengan agama kehidupan akan teratur. Di sisi lain, disampaikan juga bahwa kata kunci membangun umat dengan taat kepada Allah, RasulNya dan pemerintah, sesuai dengan ayat Al-Qur’an. Tiga faktor inilah sebagai perekat NKRI. Mengapa demikian? Karena NKRI penuh keragaman, baik agama, suku bangsa, dan adat istiadat. Sangat indah apabila perpedaan itu dibingkai dengan persatuan.

Acara ini ditutup dengan santunan anak yatim dan wanita jompo, yang diberikan oleh Kapolsek dan Kepala Desa. Semoga saja acara ini bukan hari ini saja, namun bisa dilaksanakan secara periodik untuk masa yang akan datang.

Categorised in:

No comment for ​Buka Puasa Bersama dan Kepedulian Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'